Dinar Emas | Investasi, Proteksi, dan Dakwah

Timbangan yang Adil Sepanjang Zaman

Harga Dinar November 2009

Harga dinar emas di bulan november ini berkisar antara 1,4 juta sampai dengan 1,5 juta-an. Ini adalah harga yang tertinggi sejak tahun 2000 (lihat postingan di harga dinar year to year).

Harga dinar emas terus menguat terhadap dollar dan rupiah. Hal ini menyebabkan harga dinar emas yang semakin mahal. Namun, di tengah mahalnya harga dinar emas ini, semakin banyak orang yang mengkonversi uang rupiahnya ke dalam dinar emas.

Mereka khawatir akan nilai rupiah yang terus tergerus. Dan juga mereka khawatir jika uang itu dalam bentuk cair, akan mudah "lenyap", alias akan dibelanjakan dan habis.

Tapi jika dalam bentuk dinar emas, mungkin mereka berfikir akan butuh waktu untuk mencairkannya, meski kenyataannya tidak lama untuk mencairkannya menjadi uang yang liquid.

Insya Allah harga dinar emas ini akan terus menjadi semakin mahal. Kalaupun turun, itu hanya sedikit dan tidak lama.

Sebenarnya ada hikmah di balik tabiat harga dinar emas terhadap rupiah ini. Layaknya keimanan manusia, yang selalu naik dan turun. Dan sudah selayaknya bagi setiap manusia beriman, untuk segera bangkit dari keterpurukan imannya, untuk kemudian melesat naik dan naik terus menuju puncak keimanan.


Comments

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*

Ahlan Wa Sahlan

Photobucket

DINO YUDHA

=======================
======================

twitterku

***

 photo IMG_20150213_131845_edit_edit_zpsdc3cc924.jpg