Dinar Emas | Investasi, Proteksi, dan Dakwah

Timbangan yang Adil Sepanjang Zaman

Kapan Waktu Terbaik Membeli Dinar Emas?

Pertanyaan ini sering sekali diungkapkan bagi mereka yang ingin menukarkan uang rupiahnya ke dalam dinar emas. Hal ini dikarenakan harga emas yang fluktuatif, sehingga mereka mempertimbangkan saat-saat yang tepat untuk menukarkan uangnya ke dalam dinar emas.

Harga emas turun dan naik di antaranya dipengaruhi oleh nilai US Dollar (dalam perdagangan dunia emas selalu dikaitkan dengan USD). Sedangkan nilai emasnya sendiri sesungguhnya tidaklah berubah.

Selama 1400, harga dinar emas tidaklah berubah jika dibandingkan dengan komoditas lain, misalnya kambing ataupun beras. Tetapi bila dibandingkan dengan uang kertas US Dollar misalnya maka ceritanya akan lain. Pada tahun 1800 harga emas per ounce hanya US$19-20. tapi kini sudah US$1.200. Daya beli Dollar terhadap emas terus menurun. Kemudian, secara kontras nilai emas meningkat ketika nilai US Dollar turun.
Hal ini menjelaskan mengapa orang membeli emas selama masa resesi/krisis ketika nilai uang kertas (apakah USD ataupun Rupiah) menurun nilainya. Pada tahun 1997 sebelum krisis harga per gram emas masih Rp 25.000,- hari ini setelah 13 tahun harga emas per gram (24k) adalah Rp341.409 dan harga ini masih akan terus naik nilainya untuk mendapatkan nilai emas yang sama, apakah 1 gr, 1 dinar, atau 1 troy ons.
Jadi, kapan waktu terbaik membeli emas?
Kapan saja selagi anda memang membutuhkannya untuk proteksi aset anda kini dan esok.
Selamat berinvestasi, selamat memproteksi kekayaan, dan mari berdakwah.

Comments

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*

Ahlan Wa Sahlan

Photobucket

DINO YUDHA

=======================
======================

twitterku

***

 photo IMG_20150213_131845_edit_edit_zpsdc3cc924.jpg