Dinar Emas | Investasi, Proteksi, dan Dakwah

Timbangan yang Adil Sepanjang Zaman

Dinar Emas Peruri

Dalam waktu satu sampai dua bulan ke depan, GeraiDinar akan menerbitkan varian baru dinar emas, yaitu dinar emas yang dicetak oleh PERURI (Perum Pencetakan Uang Republik Indonesia). Dipilihnya perusahaan negara ini tentu sudah melalui semacam fit and proper test, dan memenuhi standar kualitas terbaik untuk pencetakan dinar emas yang membutuhkan akurasi yang sangat tinggi.

Pencetakan dinar emas oleh PERURI ini untuk membantu pencetakan yang dilakukan oleh Logam Mulia, karena permintaan masyarakat yang semakin meningkat, sedangkan kapasitas produksi Logam Mulia terbatas.

Dibandingkan dengan Dinar LM, Dinar Peruri kelihatan lebih kecil karena faktor diameter. Dinar LM berdiameter 23 mm, sedangkan Dinar Peruri berdiameter 20 mm. Untuk mengimbangi diameter yang lebih kecil ini, Dinar Peruri lebih tebal dari Dinar LM. Namun keduanya memiliki berat yang sama 4.25 gram dan kadar karat yang sama pula yaitu 22 karat atau 91.7%. Dari sisi ciri khas design yang mudah dikenali, bila Dinar LM menggunakan gambar timbul berupa Ka’bah di Masjidil Haram – Dinar Peruri menggunakan gambar timbul masjid Istiqlal – Jakarta.

peruri

Bila saatnya nanti Dinar Peruri sudah benar-benar diproduksi, perlakuan kepada Dinar Peruri ini akan sama dengan Dinar LM. Selain harga jual dan harga beli-nya yang sama, masyarakat bisa menukarkan Dinar LM yang dipegangnya dengan Dinar Peruri dan juga sebaliknya dari Dinar Peruri ke Dinar LM. Bila stok keduanya ada, klien-klien GeraiDinar dan jaringan agennya boleh memilih salah satu dari keduanya atau kombinasi dari keduanya – tergantung preferensi masing-masing.

cert_peruri

Kehadiran Dinar Peruri ini adalah hasil kerjasama Peruri dengan Gerai Dinar. Peruri menyediakan infrastruktur percetakan uangnya yang sangat canggih dengan timnya yang sangat berpengalaman, sedangkan Gerai Dinar menyediakan bahan baku dan pasarnya. Kerjasama ini juga menandai babak baru dalam penyebaran Dinar ke masyarakat. Pertama masyarakat bisa memiliki pilihan dari dinar-dinar yang diproduksi oleh dua perusahaan negara yang masing-masing sangat berkompeten di bidangnya tersebut di atas, dan yang kedua ketersediaan supply dinar insyaAllah akan menjadi semakin terjamin. (Geraidinar.com)


Comments

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*

Ahlan Wa Sahlan

Photobucket

DINO YUDHA

=======================
======================

twitterku

***

 photo IMG_20150213_131845_edit_edit_zpsdc3cc924.jpg