Dinar Emas | Investasi, Proteksi, dan Dakwah

Timbangan yang Adil Sepanjang Zaman

FAQ

Tanya
Assalamu'alaykum Akh,tolong dunk ceritakan gimana mekanisme investasi dinar yang antum maksud? Jawab

Wa'alaikumussalam wr wb

Investasi dinar berarti menyimpan dinar untuk tujuan investasi. Atau lebih jauh, investasi dinar dapat dilakukan dengan mekanisme mudharabah atau qirad (Tabungan M-Dinar). Dengan tujuan untuk investasi dan proteksi nilai.

Tanya

aku tertarik dengan investasi dinar utk onh sistemnya itu gmn din.. dtunggu konfirmasinya

dan terima kasih atas penjelasannya selama ini. Km nyimpennya d rumah or pake safe deposit box bank?

Jawab

bisa di baca di sini.

Aku nyimpennya masih di rumah.

Tanya

aku sempet liyat status nya mas Dino yang tentang update harga dinar gitu mas. itu uang logam emas ya mas? emang dibuat apa to? hehehe (maklum aku kuper mas).

Jawab

dinar emas itu koin dinar emas, 22 karat, 4,25 gram produksi PT ANTAM LogamMulia. fungsinya untuk investasi, proteksi nilai.,,,

Tanya

investasi nya cara nya gmana mas? itu disimpen dulu gitu, trus kalau harganya naik baru dijual? gitu atau gimana?

Jawab

ya nggak gitu, kalo gitu takutnya malah spekulasi. sesuai tujuan kita aja, misalnya mau untuk naik haji atau beli rumah beberapa tahun yang akan datang, nah dari sekarang uang kita dikonversi ke dinar emas. kalo saatnya sudah tiba, bisa dicairkan.. jadi lebih ke rencana jangka panjang.

Tanya

uhm... jadi sistem nya kayak nyimpen emas gitu ya mas? kan kalo emas itu tiap tahun cenderungnya naik ya? dinar itu, (sewaktu2) kita mau jual bisa ya? liquiditas nya gitu..

*maaf kalo banyak nanya.. hehe

Jawab

iya betul, kayak nyimpen emas aja..dan emang dinar itu emas juga.. insya Allah selalu naik selama 40 tahun terakhir. bisa dijual sewaktu-waktu...mudah kok..sangat likuid..

Tanya

belinya caranya gmana n dmana? itu trus kita simpen sendiri gitu ya?

Jawab

melalui kami, dinaremasku.com .. transfer ke rekening kami, kemudian barangnya nanti aku kirim, atau titip ke siapa gitu..atau mau diambil sendiri juga  boleh.. Iya, bisa simpen sendiri atau bisa di bank (safe deposit box)

Tanya

klo perhiasan emas gitu kan kl udah beberapa tahun nilainya berkurang kan (emasnya jadi agak luntur krn kena keringat)? kl dinar gmn?

dinar tu disimpen gitu aja y pak (kayak nyimpen perhiasan emas biasa)? ada yang beli dinar cuma 1 biji gt g? sy tertarik cm punya uangnya paling cuma mampu beli 1... ^_^

Jawab

Iya, kalo perhiasan emas, memang karena dipakai, jadi ada yang luntur.. dan juga kalo perhiasan emas, bentuknya atau modelnya tidak semuanya disuka orang, jadi harganya bisa turun karena faktor model..

kalo dinar, bentuknya universal, koin dengandiameter 23 mm. jadi tidak ada masalah model.. iya, dinar disimpen gitu aja, bisa di rumah atau di bank. Oh ya, kalo sudah banyak, misal 20 dinar, kan ada hak zakat yang harus dibayarkan, jadi akan berkurang.. 0,5 dinar setiap 20 dinar yang sudah disimpan dalam setahun. Nah, setelah 20 dinar ini, agar tidak berkurang, bisa kita qiradkan atau dikelola melalui tabungan m-dinar. Ada, banyak kok temen2 yang beli cuma 1 koin gitu.

Comments are closed.

Ahlan Wa Sahlan

Photobucket

DINO YUDHA

=======================
======================

twitterku

***

 photo IMG_20150213_131845_edit_edit_zpsdc3cc924.jpg